Pelantikan PWNU Jatim

Hari Selasa, 18 September 2018 telah dilaksanakan pelantikan PWNU Jatim.
Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar, Jombang.

KH Ma’ruf Amin selaku Rais Aam dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj hadir pada pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Selasa (18/9) siang.

“Sebelumnya dibacakan SK PBNU tentang komposisi PWNU Jatim masa khidmat 2018 hingga 2023. Setelah semua nama pengurus naik panggung, maka dilanjutkan dengan baiat oleh Rais Aam,” jelasnya. Menurut Koderi, usai pelantikan PWNU Jatim, maka dilanjut dengan pelantikan ketua lembaga di PWNU Jatim. “SK akan dibacakan Sekretaris PWNU Jatim, Akh Muzakki, dan dilanjut dengan baiat oleh KH Anwar Manshur sebagai Rais PWNU Jatim,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga akan disampaikan khutbah iftitah dari Rais PWNU Jatim  dan dilanjut sambutan Ketua PWNU Jatim, yakni KH Marzuki Mustamar. “Setelah itu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj akan memberikan pengarahan kepada para pengurus yang sudah dilantik,” kata alumnus ITS Surabaya tersebut.

Amanat dan doa juga akan disampaikan KH Ma’ruf Amin di hadapan para undangan yakni pengurus baru NU Jatim dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se-Jatim. Bahkan pada kegiatan tersebut juga akan dilangsungkan konsolidasi organisasi yang membincang tema menuju satu abad Nahdlatul Ulama. “Pesertanya adalah PWNU Jatim bersama badan otonom, serta undangan dari PCNU se-Jatim,” pungkasnya.

Sumber: NU Online

Respond For " Pelantikan PWNU Jatim "

Sorry, comments are closed for this post.